JURUREJO.NGAWIKAB.ID,- Terkenal dengan Nama Pasar Jrubong, Pasar yang berada di perbatasan wilayah Desa Jururejo dan Desa Grudo ini sesuai letak geografisnya adalah Pasar milik Desa Grudo. karena berada di tanah milik Desa Grudo namun pasar ini lebih dikenal dengan julukan ” Pasar Jrubong ” .

Jrubong sendiri adalah nama salah satu Dusun di wilayah Desa Jururejo, bukan Desa Grudo.

Tidak tau kapan pastinya dimulainya panggilan pasar milik Desa Grudo ini dengan sebutan Pasar Jrubong, terang Sukardi.

Dari dulu pasar ini ya terkenal dengan pasar jrubong mas, entah tahun  kapan sebutan itu mulai disematkan ( dimulai ) tidak banyak orang yang tau, lanjut Sukardi saat menjawab pertanyaan dari, Jururejo.ngawikab.id.

Kamis (16/12) saat berkunjung pada pasar Jrubong ini , Mak inah penjual makanan tradisional ini juga tidak banyak memberikan jawaban terkait kapan mulainya pasar milik Desa Grudo ini di panggil dengan ” Pasar Jrubong”.

Pagi ini lumayan, dapat jajanan pasar, jajan tradisional ada getuk merah dengan harga 2000 rupiah sudah dapat banyak, ketan hitam dengan 3000 rupiah saja sudah dapat satu bantal, Cenil dengan 1000 rupiah sudah dapat satu Bungkus.

Kata orang Jawa makanan tradisional itu ” ngangenin” banyak dari saudara kita yang pulang dari tanah rantau pergi ke pasar karena kangen dengan rasa jajanan tradisional seperti ini.

Pasar yang tidak begitu luas dan ramai ini juga menjadi tumpuan roda perekonomian para pedagang dalam menghasilkan pundhi pundhi ekonomi keluarga.

Semoga bermanfaat.

#webdesaterbaik

#jururejo.ngawikab.id

#SID 

Share and Enjoy !

Shares