JURUREJO.NGAWIKAB.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi bersama Forum Operator Website Desa (Forwebsa), dibawah mandat Arbangi yang juga Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Pemerintah Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, terlihat semakin masif dan aktif dalam memainkan peran penting yang lebih dominan untuk mengoptimalkan fungsi diseminasi informasi bagi desa maupun masyarakat desa melalui media website desa.

Noor Soemadijo, Kasi Pengembangan Ekosistem (PE) Diskominfo Kabupaten Ngawi, terus berupaya meningkatkan keaktifan web. desa dengan intens berkoordinasi dan menjalin dialog dengan Camat Padas dan Camat Kwadungan agar memainkan peran penting dalam memberi dukungan penuh pada Kepala desa di wilayahnya sehingga secepatnya dapat menunjuk dan menugaskan 1 (satu) orang Operator Website Desa (O.W.D) untuk mengikuti pelatihan teknis seputar pengelolaan konten web.desa.

“Tingkatkan dan optimalkan keaktifan web.desa, saya terus support dan motivasi mereka, agar desa-desa se-Kecamatan Padas khususnya maupun Kecamatan lainnya semakin dikenal. Sehingga Dinas Kominfo akan lebih aktif dalam memberi pelatihan, apresiasi dan target 90% wujudkan desa digital melalui implementasi OpenSid dapat segera terwujud,” tegas Dodyk,”Camat Padas, mengakhiri perbincangan

Pertemuan dialogis, Camat Kwadungan, Suparto, dengan Kasi PE Diskominfo, Noor dan Arbangi (Forwebsa)

Pertemuan singkat yang dilakukan di ruang kerja Camat Padas tersebut membawa hasil, yaitu disepakati untuk pelaksanaan pelatihan bagi seluruh operator web.desa se-Kecamatan Padas dapat dilakukan di minggu ini, yaitu pada hari Kamis (18/02) yang ditempatkan di Pendopo Pemerintah Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dengan nara sumber dari Diskominfo Kab. Ngawi dan dibantu oleh rekan-rekan Operator Web.desa (Forwebsa) Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kwadungan Suparto, mengatakan untuk pelaksanaan pelatihan bagi desa se-Kecamatan Kwadungan masih perlu dilakukan pertemuan lanjutan, antara pihak kecamatan dengan pemerintah desa, sehingga nantinya pihak desa akan mengirimkan operator web.desa ke Kecamatan Kwadungan untuk menerima arahan, teknis pelaksanaan dan tindak lanjut skema pelatihannya bagi seluruh operator web.desa se-Kecamatan Kwadungan.

Share and Enjoy !

Shares