Jururejo.ngawikab.id – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial kembali akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap XI Tahun 2021. Pencairan rencananya dilaksanakan pada 4-10 Februari 2021 bertempat di Kantor Pos, Kantor Desa dan Kantor Kecamatan.

Kepastian BST tersebut ditunjukkan dengan terbitnya Jadwal Pembayaran BST Tahap XI Tahun 2021 dari Kantor Pos Ngawi melalui file dan surat undangan dari desa berikut lampirannya.

Dan mendasar Jadwal Pembayaran yang dirilis Kantor Pos Ngawi terdapat 44.688 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 19 Kecamatan  di Kabupaten Ngawi, dari jumlah tersebut 276 KPM yakni berasal dari Desa Jururejo Kecamtan Ngawi.

foto jadwal pembayaran BST Kabupaten Ngawi di Kantor Pos dan Kecamatan.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi melalui operator website Desa Grudo meminta untuk mempublikasikan agar jadwal BST segera tersampaikan ke masing-masing penerima.

“BLT Tahap XI Tahun 2021 akan segera cair. Kita harapkan rekan operator website desa menyampaikan berita ini ke masyarakat,” terang Tri Pujo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Selasa (2/2) dikantornya.

Dari data yang dirilis awal, ada perubahan pada tanggal penerimaan. Data tersebut hanya untuk pencairan di Kecamatan Karanganyar. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan pencairan, diagendakan masih sama dengan rilis data awal.

Rilis data agenda pencairan pertama, penerimaan BST di Kecamatan Karanganyar tanggal 7 Februari 2021. Sesuai dengan agenda perubahan, pencairan untuk penerima BST di kecamatan Karanganyar dilaksanakan tanggal 4 dan 5 Februari 2021.

Yang harus diperhatikan oleh penerima BST adalah :

Persyaratan pengambilan/penerimaan BST menunjukan KTP-el atau Kartu Keluarga (KK) asli.

Menjaga protocol Kesehatan ; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan.

Penggunaan dana BST 2021 untuk kebutuhan pangan /sembako tidak diperkenankan membeli rokok, minuman keras dan narkoba.

Penyaluran dana BST 2021 diberikan tanpa ada potongan apapun dan oleh pihak manapun.

Jika ada pemotongan dana BST oleh Petugas Kantor Pos silahkan laporkan dengan menghubungi nomor WA 0812-2333-0332 (PT Pos Indonesia) atau 0811-10-222-10 (Kemensos RI) dengan melampirkan bukti terkait.

Share and Enjoy !

Shares