Jururejo.ngawikab.id,- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Ngawi kembali mengadakan pelatihan operator website desa (OWD) di gedung Mini Command Center Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Ngawi, Kamis (25/02). 

Pelatihan diikuti oleh 5 desa, Desa Kedunggalar, Desa Pelang Lor, Desa Wonokerto, Desa Bangunrejo Kidul, dan Desa Katikan. Pelatihan tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas dari Operator Website Desa se – Kabupaten Ngawi menuju Ngawi Desa Digital.

Foto Dokumentasi Pelatihan Website Desa di comend Center

Acara dimulai pukul 09.00 Wib, Dalam sambutannya, Noor Soemadijo (Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi) menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan Website Desa sebagai sarana penyampaian informasi khususnya apapun yang berkaitan dengan Desa.

“Kita tahu bila di era digital ini masyarakat sangat memerlukan informasi. Maka, website desa bisa menjadi solusi.”terang Noor Soemadijo

“Persoalan utama belum aktifnya beberapa website desa karena operator belum memahami aplikasi WordPress dan pengelolaan secara simpel, pengelolaan website sangatalah mudah dan fleksibel karena dapat dilakukan menggunakan laptop/PC maupun menggunakan HP”. jelas Arys Purwadi

Sehingga para Operator Website Desa dapat mengupload berita dimanapun berada.

Operator Website Desa (OWD) yang hadir sangat antusian dalam mengikuti pelatihan, mereka juga belajar penulisan berita yang baik dan benar.

Share and Enjoy !

Shares