Jururejo.ngawikab.id, Dianggap Jorok, Ternyata Mandi Sehari Satu Kali Itu Dapat Menyehatkan TubuhJururejo.ngawikab.id,Dilansir dari BusinessInsider, Senin (15/4/2019). American Academy of Dermatology memberikan saran kepada orang tua tentang seberapa sering mereka harus memandikan anaknya, berdasarkan seberapa kotor dan bau yang mereka dapatkan.

Jika mereka tidak terlalu kotor, mereka merekomendasi mandi setidaknya sekali atau dua kali seminggu untuk anak-anak dengan usia antara 6 dan 11 tahun. Sistem kekebalan mereka yang sedang berkembang membutuhkan organisme seperti bakteri dan virus dalam dosis kecil agar dapat tumbuh kuat.Tapi begitu kita mencapai usia 12, pedoman mandi tersebut mulai berubah. AAD tampaknya berasumsi bahwa hampir semua orang berusaha untuk menghilangkan bau yan terdapat pada tubuh saat remaja, dan memiliki rutinitas untuk mandi lebih dari 2 kali pada saat mereka mencapai pubertas.Sebenarnya, kita mungkin tidak perlu mandi sebanyak itu karena mandi dapat menghilangkan kelembaban kulit. Sabun yang digunakan untuk mandi dibuat untuk menarik kotoran dan minyak dari kulit.Karena zat dalam sabun merupakan kombinasi antara lemak atau minyak ditambah zat alkali yang larut dalam air (seperti garam atau soda kue). Kedua ujung molekul sabun bekerja sama untuk menarik lemak dan minyak dari kulit ke dalam air.Shampo juga menghilangkan minyak esensial (disebut sebum) dari rambut, itulah sebabnya sebagian besar ahli rambut setuju bahwa Anda harus membersihkan surai rambut paling banyak setiap dua hingga tiga hari sekali.

ilansir dari BusinessInsider, Senin (15/4/2019). American Academy of Dermatology memberikan saran kepada orang tua tentang seberapa sering mereka harus memandikan anaknya, berdasarkan seberapa kotor dan bau yang mereka dapatkan.

Jika mereka tidak terlalu kotor, mereka merekomendasi mandi setidaknya sekali atau dua kali seminggu untuk anak-anak dengan usia antara 6 dan 11 tahun. Sistem kekebalan mereka yang sedang berkembang membutuhkan organisme seperti bakteri dan virus dalam dosis kecil agar dapat tumbuh kuat.

Tapi begitu kita mencapai usia 12, pedoman mandi tersebut mulai berubah. AAD tampaknya berasumsi bahwa hampir semua orang berusaha untuk menghilangkan bau yan terdapat pada tubuh saat remaja, dan memiliki rutinitas untuk mandi lebih dari 2 kali pada saat mereka mencapai pubertas.

Sebenarnya, kita mungkin tidak perlu mandi sebanyak itu karena mandi dapat menghilangkan kelembaban kulit. Sabun yang digunakan untuk mandi dibuat untuk menarik kotoran dan minyak dari kulit.

Karena zat dalam sabun merupakan kombinasi antara lemak atau minyak ditambah zat alkali yang larut dalam air (seperti garam atau soda kue). Kedua ujung molekul sabun bekerja sama untuk menarik lemak dan minyak dari kulit ke dalam air.

Shampo juga menghilangkan minyak esensial (disebut sebum) dari rambut, itulah sebabnya sebagian besar ahli rambut setuju bahwa Anda harus membersihkan surai rambut paling banyak setiap dua hingga tiga hari sekali.

Share and Enjoy !

Shares